Broken City

Nomo

Broken City bercerita tentang detektif Billy Taggart (Mark Wahlberg) yang ditangkap karena membunuh Mikey Tavarez. Tavarez sebenarnya dipercaya telah memperkosa dan membunuh Yesenia Barea yang masih berumur 16 tahun. Polisi Carl Fairbanks (Jeffrey Wright) pergi ke Mayor Nicholas Hostetler (Russell Crowe) dengan seorang saksi dan alat bukti. Hostetler mengubur alat buktinya dan menerangkan bahwa Taggart menembak Tavarez karena membela diri. Hostetler kemudian memanggil Taggart di kantornya untuk pertemuan pribadi dan menyebutnya sebagai seorang pahlawan tapi tetap memaksanya untuk meninggalkan kepolisian.

Tujuh tahun kemudian, Taggart tinggal bersama dengan pacarnya Natalie Barrow (Natalie Martinez), seorang artis. Mayor Hostetler kemudian menyuruh Taggart untuk menginvestigasi istrinya, Cathleen Hostetler (Catherine Zeta-Jones) yang dia pikir telah berselingkuh. Dibantu oleh seorang asisten, Katy Bradshaw (Alona Tal), Taggart mengetahui bahwa Cathleen bertemu dengan Paul Andrews (Kyle Chandler). Andrews merupakan seorang manajer kampanye untuk lawan politik dari Hostetler yang bernama Jack Valliant (Barry Pepper).

Cathleen mengatakan pada Taggart bahwa ia tahu sedang dibuntuti, tapi ia berpesan untuk tidak mempercayai suaminya. Mayor Hostetler kemudian dikirimi foto oleh Taggart yang menampilkan pertemuan antara Cathleen dengan Andrews.

Taggart harus kecewa terhadap pacarnya Barrow yang ternyata bernama asli Natalia Barea. Ia ternyata adalah saudara dari Yesenia Barea. Pada saat menonton film terbaru Natalie, Taggart kaget dengan adanya adegan seksual di film tersebut. Mereka berdebat dan akhirnya memutuskan hubungan mereka.

Andrews ditemukan terbunuh di luar apartemennya. Taggart mengatakan pada polisi Fairbanks bahwa dia disewa oleh Mayor Hostetler untuk menginvestigasi istrinya. Jack Vaillant ternyata merupakan kekasih dari Andrews. Vaillant mengungkapkan bahwa Andrews ada jadwal pertemuan dengan Todd Lancaster (James Ransone), anak dari Sam Lancaster (Griffin Dunne). Sam sendiri merupakan teman dari Hostetler.

Taggart kemudian memutuskan untuk menginvestigasi Mayor Hostetler atas kasus korupsi. Dia pergi ke tempat bisnis konstruksi milik Lancaster dan menemukan para pekerjanya memusnahkan banyak dokumen. Ia kemudian mencuri bebrapa dokumen yang menunjukkan Hostetler dan Lancaster terlibat kasus korupsi. Anak buah Hostetler kemudian mengejarnya.

Taggart menemui Mayor Hostetler dan malah mendapatkan ancaman. Hostetler memiliki rekaman saat Taggart  membunuh Tavazer. Bukti tersebut bisa membuat Taggart masuk ke dalam penjara. Namun Taggart merekam pembicaraan mereka saat sang Mayor juga mengakui korupsi yang ia lakukan.

Meskipun harus menghadapi ancaman hukuman karena pembunuhan, Taggart ingin mengungkapkan rekaman tersebut ke ranah publik. Ia memberikan rekaman tersebut pada Fairbanks yang kemudian menangkap Hostetler. Fairbanks juga mengatakan pada Hostetler bahwa ia memiliki hubungan khusus dengan istrinya.

Broken City movie merupakan sebuah film drama kriminalitas yang disutradarai oleh Allen Hughes, sementara naskah cerita ditulis oleh Brian Tucker. Adapun para bintang yang bermain di film Broken City diantaranya Mark Wahlberg, Russell Crowe dan Catherine Zeta-Jones.  Sutradara : Allen Hughes
Penulis Skenario : Brian Tucker
Bintang Film : Mark Wahlberg, Russell Crowe, Catherine Zeta-Jones, Jeffrey Wright.   Pemain : Mark Wahlberg Billy Taggart
Russell Crowe Russell Crowe Mayor Hostetler
Catherine Zeta-Jones Catherine Zeta-Jones Cathleen Hostetler
Jeffrey Wright Jeffrey Wright Carl Fairbanks
Kyle Chandler Kyle Chandler Paul Andrews
Michael Beach Michael Beach Tony Jansen
Natalie Martinez Natalie Martinez Natalie Barrow
Alona Tal Alona Tal Katy Bradshaw

Escape Plan
Nomo
5 Days of War
Nomo
A Little Bit of Heaven
Nomo
Act of Valor
Nomo
Beautiful Creatures
Nomo