The Hunger Games

Nomo

Bangsa Panem, yang terbentuk dari Amerika Utara pasca-apokaliptik, adalah sebuah negara yang terdiri dari sebuah wilayah Capitol kaya yang dikelilingi oleh 12 distrik miskin. Pada awal sejarahnya, sebuah pemberontakan yang dipimpin oleh sebuah distrik ke-13 melawan Capitol mengakibatkan kehancuran dan penciptaan acara televisi tahunan yang dikenal sebagai Hunger Games. Sebagai hukuman, dan sebagai pengingat akan kekuatan dan keanggunan Capitol, setiap distrik harus menghasilkan satu anak laki-laki dan satu perempuan berusia antara 12 dan 18 tahun melalui sistem undian untuk berpartisipasi dalam permainan. 'Tributes' dipilih selama menuai tahunan dan dipaksa untuk berjuang sampai mati, hanya menyisakan satu orang yang selamat untuk mengklaim kemenangan.

Katniss Everdeen ( Jennifer Lawrence ) adalah seorang gadis berusia 16 tahun dari Distrik 12, wilayah pertambangan batubara dan distrik termiskin. Tahun ini adalah Game Kelaparan ke-74 dan saat adik terpilih , Katniss, Primrose ( Willow Shields ), dipilih sebagai penghormatan. Menolak membiarkan adik perempuannya diambil, Katniss malah menjadi sukarelawan, menjadi penghuni perempuan Distrik 12. Penghargaan laki-laki yang dipilih adalah anak tukang roti bernama Peeta Mellark ( Josh Hutcherson ) yang kemudian terlihat saat kilas balik memberi roti kepada Katniss untuk mencegah keluarganya kelaparan.

Terlepas dari ancaman permainan, Katniss bermimpi untuk membuat kehidupan baru untuk dirinya dan keluarganya 'di luar pagar' bersama temannya, Gale Hawthorne ( Liam Hemsworth ). Dia mengatakan kepadanya bahwa dia tidak pernah menginginkan anak-anak dan, terlepas dari mimpinya, bersikap realistis dalam mengetahui bahwa jika dia dan Gale mencoba untuk pergi, mereka akan tertangkap. Sebelum dia pergi, Katniss menghibur ibunya ( Paula Malcomson ) dan menyuruhnya untuk tetap kuat terhadap Primrose.

Katniss dan Peeta diambil dari distrik mereka dengan pakaian Effie Trinket ( Elizabeth Banks ) yang berpakaian grat dan melakukan perjalanan ke Capitol. Dalam perjalanan, mereka diberi makan makanan dan makanan kaya namun merasa jijik dengan jumlah kemewahan yang diberikan kepada mereka dan penghuni kereta sementara keluarga mereka kelaparan di rumah. Mereka diperkenalkan dengan 'mentor' mereka dan mantan pemenang the Hunger Games, Haymitch Abernathy ( Woody Harrelson ) yang tampaknya pecandu alkohol pesimis. Haymitch meraih minuman dan makanan sebelum meninggalkan mobil kereta mereka. Katniss dan Peeta kemudian bersatu kembali dengan Haymitch di mobil lain dan dia mengatakan kepada mereka bahwa kunci untuk bertahan adalah memastikan mereka disukai oleh publik sehingga mereka bisa disponsori. Dengan memiliki sponsor mereka akan memiliki lebih banyak akses ke alat bertahan hidup seperti korek api, pisau, atau bahkan air dan obat-obatan.

Ketika mereka tiba di kota Capitol yang berkilauan, kereta api disambut oleh kerumunan yang bersorak-sorai. Peeta melambai ke penghuni tapi Katniss menolak menunjukkan dirinya. Haymitch memperingatkannya bahwa dia lebih baik berpegangan pada pisaunya dan Peeta benar-benar tahu apa yang sedang dilakukannya dengan memberi makan orang banyak. Katniss bertemu dengan penata rambutnya, Cinna ( Lenny Kravitz ), yang mengatakan kepadanya bahwa, sebagai upeti, mereka perlu memberi kesan pada penonton sehingga mereka diingat, terutama oleh para sponsor. Cinna menyatakan bahwa seseorang yang sekuat Katniss harus memiliki kostum besar untuk Gala Entry Parade di mana setiap pasang upeti mengenakan pakaian yang mencerminkan perdagangan distrik mereka. Katniss dan Peeta mengenakan kostum hitam dengan api yang sebenarnya berasal dari mereka untuk melambangkan daerah pertambangan batu bara yang mereka tempati. Seperti yang diharapkan Cinna, mereka membuat kesan yang mengesankan pada penonton. Peeta mengambil tangan Katniss dan mengangkatnya ke udara selama parade lebih berpengaruh. Setelah parade pasangan tersebut pergi ke penthouse mereka.

Upeti dasar senjata dan pelatihan tempur dasar termasuk penggunaan pisau, pedang, dan busur. Terlepas dari pelatihan ini, pelatih mereka menekankan bahwa kemampuan bertahan hidup seharusnya tidak diremehkan karena eksposur dan infeksi dapat membunuh sama efektifnya dengan pedang manapun. Satu penghargaan bernama Cato ( Alexander Ludwig ) berkepala panas dan mengesankan, terbukti menjadi ancaman serius. Kemudian, saat makan, Haymitch memberi tahu Peeta dan Katnis tentang distrik Karir tempat asal Cato. Semua kemungkinan upeti kereta api sampai mereka berusia 18 sebelum secara terbuka menjadi sukarelawan untuk berpartisipasi dalam Hunger Games. Haymitch memperingatkan mereka bahwa mereka menang hampir setiap tahun karena fakta itu sebelum bertanya tentang busur dan panah Katniss. Katniss kembali memusatkan perhatian pada Peeta, menggambarkan kekuatannya yang mengesankan, namun dia menolak pujiannya dan mengakui bahwa ibunya sendiri ( Rai

Escape Plan
Nomo
5 Days of War
Nomo
A Little Bit of Heaven
Nomo
Act of Valor
Nomo
Beautiful Creatures
Nomo