Olympus Has Fallen

Nomo

Film dimulai sebelum Natal di Camp David. Presiden Benjamin Asher (Aaron Eckhart) sedang bersiap untuk menghadiri penggalangan dana bersama istrinya Margaret Asher (Ashley Judd), dan putra Connor (Finley Jacobsen). Juga mengenai detail keamanan Presiden adalah agen Secret Service Mike Banning (Gerard Butler). Pelarangan sangat sesuai dengan keluarga, bertengkar dengan Benjamin dalam sebuah cincin tinju pribadi, membantu Margaret untuk memutuskan anting-anting untuk dipakai, dan sesuai dengan Connor, yang oleh Mike telah memberi tip untuk menjadi agen yang baik.

Saat kelompok tersebut meninggalkan Camp untuk penggalangan dana, salju di luar mulai turun lebih keras. Sementara Ben dan Margaret naik di Presidential Limo, Connor menunggangi Mike di SUV mengikuti mereka. Saat mereka mendekati sebuah jembatan di atas sebuah sungai dekat perkemahan, kendaraan utama dalam konvoi menabrak seekor rusa, Menyebabkan reaksi berantai kerusakan kendaraan. One Secret Service SUV membajak melalui sisi jembatan dan menabrak perairan di bawahnya. Limo Presiden akhirnya meluncur di dekat tepi, menyeimbangkan diri dengan tidak henti-hentinya.

Mike dan beberapa agen lainnya bergegas ke bantuan Ben dan Margaret, tapi pintu Margaret macet, dan limusin itu masih meluncur di tepian. Beberapa agen mencoba untuk mencegah kendaraan tersebut tidak berjalan, namun, saat usaha mereka gagal, Mike membuat keputusan sepersekian detik, dan memotong Ben dari sabuk pengamannya, menyelamatkannya, namun tidak mampu menyelamatkan Margaret, yang melewati Tepi di limo.

Film tersebut kemudian dipotong menjadi 18 bulan kemudian. Sejak saat itu, Mike telah mengambil pekerjaan meja dengan Departemen Keuangan AS, masih kecewa dengan insiden Camp David. Dia tidak dapat berkonsentrasi saat pacarnya mencoba menceritakan sesuatu kepadanya, dan dia memutuskan bahwa mereka harus menonton film nanti malam.

Mike bertemu dengan Direktur Layanan Rahasia Lynne Jacobs (Angela Bassett), yang mengetahui bahwa Mike masih merasa tertekan karena kegagalannya untuk menyelamatkan istri Presiden. Dia meyakinkannya bahwa dia melakukan apa yang diperlukan, dan bahkan Presiden pun tahu itu.

Asher bersama Connor, yang bersiap kembali ke Camp David untuk mundur, tapi Connor lebih suka pergi ke pantai. Asher mengajaknya mengambil es krim, tapi langsung dipanggil. Dia bertemu dengan Sekretaris Pertahanan Ruth McMillan (Melissa Leo), Ketua DPR Allan Trumbull (Morgan Freeman), dan Wakil Presiden Charles Rodriguez (Phil Austin) mengenai pertemuan mereka yang akan datang dengan Perdana Menteri Korea.

Perdana Menteri Lee (Keong Sim) dan ajudannya, Kang Yeonsak (Rick Yune) tiba di Gedung Putih. Di suatu tempat di West Virginia, sebuah pesawat tempur AC-130 besar masuk dan menembak jatuh dua jet Amerika. Asher diambil dari pertemuannya dengan Lee dan pindah ke tempat yang lebih aman karena dia diberitahu tentang situasinya. Dia meminta Connor, tapi dia tidak bisa ditemukan. Pesawat musuh mulai menembaki warga sipil sebelum menuju Washington DC dan akhirnya menuju Gedung Putih.

Mike melihat kekacauan dari kantornya. Dia bergegas ke jalan untuk melindungi warga sipil sementara pasukan lain berusaha menembak jatuh pesawat musuh. Penembak bahkan berhasil meledakkan rudal yang akan datang, namun akhirnya ditembak jatuh, menabrak sayapnya ke Monumen Washington sebelum akhirnya menabrak dan meledak. Bagian atas monumen ambruk dan jatuh, Membunuh beberapa turis

Sementara Asher, McMillan, Rodriguez, dan lainnya dibawa ke bungker, Mike berjalan menuju Gedung Putih, di mana dia menemukan pelaku bom bunuh diri membuka gerbang depan. Teroris Korea lainnya mulai masuk, meneriaki Secret Service, yang membalas tembakan dan berhasil membunuh beberapa dari mereka.

Jacobs bertemu dengan Jenderal Clegg (Robert Forster) dan yang lainnya di Pentagon di mana mereka memberi penjelasan singkat mengenai situasi tersebut, yaitu bahwa Presiden bersembunyi di bunker tersebut. Di dalam bunker Kang, dan beberapa teroris lainnya, bersama mantan agen Secret Service Dave Forbes (Dylan McDermott), membawa Asyer dan yang lainnya menjadi sandera.

Di luar, Agen Roma (Cole Hauser) dan pria lainnya terus berjuang melawan teroris yang masuk. Roma menyatakan "Olympus telah jatuh" Untuk menandakan bahwa Gedung Putih telah diserang. Dia berhasil membunuh satu goon sebelum bunuh diri.

Trumbull masuk ke Pentagon, di mana dia dijadikan presiden bertindak. Kang menambal ke Pentagon dan memulai dengan mengeksekusi Perdana Menteri Lee di depan mereka. Dia memerintahkan Amerika untuk menarik kembali Armada Ketujuh dari Korea segera.

Di bungker, Kang mengatakan kepada Asher bahwa ini adalah pembalasan atas semua kerusakan yang dibawa oleh Korea oleh orang Amerika. Forbes ada di dalamnya, karena dia menentang kebijakan Asher. Asher mengundurkan diri sebagai responsnya.

Escape Plan
Nomo
5 Days of War
Nomo
A Little Bit of Heaven
Nomo
Act of Valor
Nomo
Beautiful Creatures
Nomo