Don'T Be Afraid Of The Dark

Nomo

DON’T BE AFRAID OF THE DARK bercerita tentang seorang gadis kecil berumur delapan tahun yang bernama Sally Hurst. Sally baru saja tiba di Rhode Island untuk tinggal bersama sang ayah yang bernama Ales dan kekasih ayahnya yang bernama Kim. Keduanya bekerja untuk memuluskan Blackwood Manor dan membuatnya layak jual untuk klien mereka yang bernama tuan Jacoby. Blackwood Manor adalah sebuah tempat di Rhode Island dimana ada jaman dahulu, terjadi pembunuhan sadis oleh seorang pemilik rumah. Diceritakan bahwa ketika ia membunuhnya, ia melepaskangiginya dan memberikan pada sesosok makhluk misterius yang berada di perapian. Blackwood, nama pemilik rumah itu, memohon pada makhluk itu untuk mengembalikan anaknya yang telah ia culik dengan ganti gigi dari pembantu yang ia bunuh. Tapi semuanya sia-sia.

Sementara itu, Sally yang baru tinggal disana merasa tertekan karena ibunya memaksanya untuk tinggal bersama Alex. Pada malam pertamanya disana, tiba-tiba terdengar sebuah musik yang membangunkan makhluk yang ada di perapian tersebut. Lalu pada hari berikutnya, Sally berjalan-jalan dan menemukan sebuah ruang bawah tanah. Salah satu pekerja yang memperbaiki rumah tu yang bernama tuan Harris memperingatkan Sally, Alex dan Kim untuk tidak masuk ke dalam ruangan tersebut. Meskipun dilarang, Sally tetap masuk kesana karena tertarik dengan ruangan tersebut. Ketika berada di dalam ruangan itu, ia tertarik dengan sebuah perapian yang disegel dimana disana Sally mendengar suara dari makhluk misterius tersebut. Makhluk itu memanggil namanya. Sally pun mengikuti suara itu dan disana tertulis “Takutlah” tepat di bawah perapian itu.

Sally pu kemnudian membuka perapian itu untuk bertemu dengan makhluk tersebut. Disana ia menemukan salah satu gigi dari sang penjaga rumah. Begitu segelnya dibuka, makhluk itu langsung mengambil silet milik Alex dan menyobek baju-baju milik Kim. Alex yang tak tahu apa-apa, menuduh Sally melakukan hal tersebut. Teror dari makhluk itu pun kemudian dimulai. DON’T BE AFRAID OF THE DARK merupakan film fantasi horror yang rilis tahun 2011.    Sutradara
Troy Nixey
Penulis Skenario
Guillermo del Toro, Matthew Robbins
Bintang Film
Katie Holmes, Guy Pearce, Bailee Madison, Jack Thompson

Escape Plan
Nomo
5 Days of War
Nomo
A Little Bit of Heaven
Nomo
Act of Valor
Nomo
Beautiful Creatures
Nomo